Salah susun target, Bappenas hapus sejumlah program

Rabu, 31 Mei 2017 | 09:39 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (30/5/2017) melakukan rapat terbatas dengan berbagai topik pembahasan. Salah satunya adalah evaluasi rencana pembangunan jangka panjang nasional (RPJMN).

Menurut Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, dalam evaluasi ini, nantinya akan terdapat beberapa program yang akan dihilangkan. Pasalnya, ada beberapa program yang dianggap terdapat kesalahan dalam menyusun target.

"Macam-macam, tapi seperti saya bilang ada sebagian yang malah akan kita hilangkan karena sejak awal sudah salah susun targetnya," kata Bambang di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Hanya saja, Bambang tidak menjelaskan proyek apa yang akan dihilangkan. Hal ini pun nantinya akan kembali dimatangkan oleh pemerintah. "Lupa saya detail teknisnya," jelasnya.

Pemerintah pun saat ini masih akan fokus untuk mencapai beberapa program dalam RPJMN. Salah satunya dengan pencapaian tax rasio.

"Saya ingat contohnya tax rasio susah capai 16% karena sekarang masih 11%, kemiskinan masih kuning (perlu usaha keras) perlu upaya tambahan capai target 2019," tutupnya. kbc10

Bagikan artikel ini: