Teror bom Kampung Melayu, Kadin ajak pebisnis tetap jalankan aktivitas

Jum'at, 26 Mei 2017 | 10:09 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur menjadi sasaran teror bom pada Rabu (24/5/2017), sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam kejadian ini, tiga polisi menjadi korban meninggal, dan 10 orang lainnya luka-luka.

Merespons peristiwa ini, pengusaha menyampaikan rasa prihatin dan mengutuk keras aksi teror yang mengganggu ketentraman Jakarta.

"Sangat prihatin dan mengutuk keras kelompok-kelompok yang membuat Jakarta tidak aman dan nyaman," ujar Sarman Simanjorang, Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Kamis (25/5/2017).

Dia mengimbau seluruh pelaku usaha di Jakarta tidak perlu khawatir dan jangan takut menjalankan aktivitas bisnis. Apalagi akan memasuki Ramadan yang biasanya ramai dengan kegiatan jual-beli kebutuhan masyarakat.

Toko-toko maupun pusat perbelanjaan di DKI Jakarta diharapkan tetap buka dan menjalankan aktivitas seperti biasa, sekaligus meningkatkan kewaspadaan. "Para pelaku usaha diharapkan tidak khawatir, mari kita menjalankan aktivitas bisnis seperti biasa," kata Sarman

"Memasuki bulan puasa kebutuhan masyarakat untuk berbelanja sangat tinggi, sehingga Kita harapkan para pedagang, toko-toko, tetap buka dan beraktivitas seperti biasa," lanjutnya.

Dia menambahkan, pengusaha mengharapkan Polri bisa mengusut tuntas dan menangkap pelaku-pelaku teror ini sampai ke akar-akarnya. Sehingga Jakarta kembali aman, nyaman, tenteram.

"Sehingga tidak ada kekhawatiran dari para pelaku usaha," tutup Sarman. kbc10

Bagikan artikel ini: