Novel Baswedan dioperasi akhir pekan ini

Rabu, 17 Mei 2017 | 04:43 WIB ET

Jakarta, kabarbisnis.com: Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan segera menjalani operasi membran sel pada bagian mata pada akhir pekan ini. Novel disiram air keras oleh dua orang tak dikenal pada Selasa (11/4).

Jubir KPK, Febri Diansyah mengatakan, tim dokter telah mengambil foto thorax atau bagian dada Novel. Sebelumnya, tim dokter juga telah memeriksa kornea Novel. Itu semua dilakukan untuk persiapan operasi.

"Pada dini hari Selasa ini dilakukan pengambilan foto thorax. Di hari sebelumnya dilakukan pengecekan kornea. Hal ini merupakan bagian dari persiapan rencana pelaksanaan operasi membran sel pada mata Novel Baswedan," kata Jubir KPK, Febri Diansyah, Selasa (16/5).

Dikatakan Febri, tim dokter mempertimbangkan melakukan operasi membran sel atau baby skin pada kedua mata Novel setelah melakukan serangkaian tindakan medis dan perawatan di Singapura. Operasi membran dengan mengambil dari plasenta bayi ini bertujuan merangsang pertumbulan sel-sel pada mata yang rusak akibat penyiraman air keras. kbc3

Bagikan artikel ini: