Adhi Karya berpeluang garap kereta cepat ringan di Malaysia

Selasa, 9 Mei 2017 | 08:45 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Adhi Karya berpeluang terlibat dalam proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) fase ketiga di Malaysia. Perusahaan konstruksi pelat merah tersebut bisa bekerja sama dengan Prasarana Malaysia Berhad.

Hal tersebut diungkapkan Syed Hamid, Chairman Suruhan Jaya Pengangkutan Awam Darat (SPAD), saat mengunjungi pabrik precast Adhi Karya di Sentul, Bogor, Senin (8/5/2017).

"Saya kira ke depannya akan ada hubungan kerja sama saling menguntungkan dengan Indonesia. Karena sama-sama BUMN, akan menjadi sebuah sinergi yang bagus nantinya. Kami akan terus meningkatkan kerja sama ini," ungkapnya.

Malaysia kagum dengan kemampuan Adhi Karya menggarap kereta cepat ringan Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi. Dalam membangun proyek tersebut, Adhi Karya menggunakan teknologi konstruksi U-Shape Girder.

"Mungkin setelah ini kami akan mengajak Adhi Karya untuk menggali potensi-potensi ke depan. Mungkin Adhi karya bisa menjalin kerja sama, atau tertarik berinvestasi di Malaysia. Semua ini untuk meningkatkan hubungan kerja sama untuk kepentingan rakyat kedua negara," ujarnya.

Seperti diketahui, Malaysia akan membangun LRT fase ke tiga. Ini menyusul kesuksesan pengoperasian dua LRT sebelumnya. Sejauh ini, proyek LRT 3 sedang dalam tahap tender kontraktor utama. kbc10

Bagikan artikel ini: