Jelang dirilis, smartwatch dan headphone wireless Fitbit anyar bocor

Rabu, 3 Mei 2017 | 13:45 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Mengalami sedikit hambatan saat mengembangkan smartwatch unggulan terbarunya, tampaknya mengharuskan Fitbit untuk segera menjadwal ulang perilisan smartwatch tersebut. Rencananya, perangkat ini bakal dirilis pada musim semi tahun 2017. Jika benar, ini tentu mencuri start mengingat pesaing utamanya, yaitu jam tangan Apple akan diumumkan pada musim gugur yang akan datang.

Menurut laporan terbaru yang dilansir oleh Yahoo Finance yang mengetahui rencana Fitbit akhir-akhir ini, smartwatch unggulan terbaru mendatang besutan Fitbit tidak akan melakukan debutnya di pasaran sampai akhir musim gugur ini. Sedangkan di sisi baiknya, sekarang ternyata malah telah bocor keberadaan informasi mengenai spesifikasi dan desain smartwatch yang dimaksud.

Sejumlah gambar yang diduga menunjukkan model smartwatch Fitbit yang akan datang baru saja bocor secara online. Keberadaan gambar tersebut muncul bersamaan dengan detail menarik tentang dukungan fitur apa saja yang hadirkannya dan apa yang diharapkan mengenai performa dari smartwatch Fitbit.

Smartwatch yang mengusung codename Higgs ini dikabarkan telah mengemas GPS built-in, monitor denyut jantung, dukungan untuk layanan musik seperti Pandora, dan juga kemampuan untuk melakukan pembayaran mobile. Sedangkan fitur yang tak kalah hebatnya lagi, kabarnya smartwatch Fitbit ini bakal dilengkapi oleh kehebatan baterai yang sanggup bertahan selama empat hari pengoperasian hanya dengan sekali charge.

Hadir dengan balutan chasing unibody aluminium, smartwatch canggih ini juga dilengkapi dengan band (tali jam) yang dapat dicustom atau disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Digadang-gadang bakal dibanderol seharga US$300 atau sekitar Rp 3,99 jutaan per unitnya, smartwatch canggih besutan Fitbit ini siap melenggang ke pasaran pada musim gugur tahun ini.

Sementara itu, Fitbit dikabarkan juga berencana meluncurkan sepasang eairphone Bluetooth, yang diberi nama kode Parkside. Dapat dikenakan pada bagian leher penggunanya membuat Parkside ini konon sangat mirip dengan keberadaan Apple’s BeatsX.

Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Nightfall Blue dan Lunar Grey, Earphone Bluetooth Fitbit tersebut akan dibanderol seharga US$150 USD atau sekitar Rp1,99 jutaan per unitnya dan akan segera dirilis bersamaan dengan smartwatch unggulan terbaru mendatang. kbc10

Bagikan artikel ini: