Ramalan nasib bursa saham hari ini

Kamis, 27 April 2017 | 08:06 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Reliance Securities memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam perdagangan hari ini akan bergerak dengan kecenderungan mixed dengan menguji target selanjutnya pada range pergerakan 5.680-5.741.

Analis Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, pergerakan IHSG kemarin cukup mengejutkan setelah dibuka dan bergerak cenderung terkonsolidasi negatif IHSG ditutup pre clossing dengan menguat 45.73 poin sebesar 0.8% dilevel 5726.53 yang merupakan rekor harga tertinggi tahun ini dengan aksi pembelian asing yang terus cenderung bertambah.

Dimana pada perdagangan hari ini investor asing tercatat net buy 1.9 Triliun rupiah dengan indeks saham keuangan dan perbankkan yang memimpin penguatan.

Saham-saham perbankan dinilai cukup undervalue dari segi harga melihat kinerja kuartal ke 1 yang cukup baik. Meskipun data yang rilis pada hari ini mengenai pertumbuhan penanaman modal asing kuartalan turun menjadi 0.9% dari 2.1% dengan perkiraan awal naik 3.2%.

"Karena itu, hari ini IHSG akan bergerak mixed dengan menguji target selanjutnya pada range pergerakan 5.680-5.741," tulisnya dalam riset harian.

Dia merekomendasikan saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya BBNI, BWPT, JSMR, SIMP, UNTR, ELSA. kbc9

Bagikan artikel ini: