Google Hire siap jadi penantang LinkedIn

Rabu, 19 April 2017 | 08:23 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: LinkedIn merupakan layanan media sosial profesional yang saat ini banyak digunakan. Melihat belum ada pesaing yang belum bisa menggoyahkan dominasinya, Google tampaknya ingin menyaingi LinkedIn.

Perusahaan asal California tersebut, disebut tengah mengembangkan media sosial serupa yang dinamakan Google Hire. Dikutip Ubergizmo, Selasa (18/4/2017), pengguna dari platform itu ditujukan bagi kalangan profesional, pencari kerja, dan perusahaan yang mencari pegawai.

"Google Hire adalah produk dalam pengembangan yang akan membantu pelanggan G Suit mengelola proses perekrutan dengan lebih efektif. Layanan ini akan memungkinkan pengusaha untuk mengumpulkan aplikasi kandidat secara online," ungkap pihak Google.

"Hanya informasi sesuai persetujuan calon kandidat yang akan diteruskan ke perusahaan sebagai bagian dari aplikasi online mereka. Informasi pribadi tak akan dibagikan," imbuhnya.

Google Hire secara resmi belum diluncurkan, namun tentunya layanan ini harus memiliki fitur yang berbeda dengan LinkedIn maupun Glassdoor agar mampu bersaing. kbc10

Bagikan artikel ini: