MPMX lego anak usaha Rp453 miliar

Jum'at, 24 Maret 2017 | 07:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) merealisasikan pelepasan saham anak usahanya, PT MPM Finance sebanyak 244.895 saham atau 20% saham.

Saham MPM Finance dilepas ke mitra strategisnya JACCS Co Ltd, perusahaan pembiayaan dari Jepang yang terdaftar di Bursa Efek Tokyo. Nilai transaksi itu mencapai mencapai Rp 453 miliar.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan MPMX Troy Parwata mengatakan, porsi kepemilikan perseroan di MPM Finance akan berkurang dari 60%menjadi 40%. Divestasi ini dilakukan untuk mengembangkan bisnis MPM Finance dari consumer automotive ke bidang smart mobility.

"JACCS sebagai mitra strategis jangka panjang dapat menambah porsi sahamnya dari 40% menjadi 60% untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis MPM Finance," ujarnya, Kamis (23/3/2017).

Targetnya transaksi ini bisa tuntas pada akhir April 2017 setelah memperoleh persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan kreditur MPM Finance.

Informasi saja, MPM Finance merupakan anak usaha MPMX di bidang pembiayaan yang menawarkan jasa pembiayaan konsumen dan komersial baik untuk individu maupun korporasi melalui 100 kantor cabang dan outlet di seluruh Indonesia. kbc10

Bagikan artikel ini: