Kembali terpilih pimpin Pemuda Pancasila Jawa Timur, ini tekad La Nyalla

Selasa, 21 Maret 2017 | 18:19 WIB ET
(KB/Purna Budi Nugraha)
(KB/Purna Budi Nugraha)

SURABAYA, kabarbisnis.com: La Nyalla Mahmud Mattalitti kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur dalam Musyarawah Wilayah VII yang berlangsung di Surabaya, Selasa (21/3/2017). La Nyalla kembali mendapat kepercayaan dari cabang-cabang se-Jatim untuk menakhodai ormas tersebut pada periode 2017-2022. 

La Nyalla mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. "Terima kasih atas kepercayaan seluruh cabang se-Jatim yang memberikan dukungan dan amanah kepada saya. Ini amanah berat, saya mohon dukungan dan kebersamaan. Tak bisa saya berjalan seorang diri," ujar La Nyalla.

La Nyalla mengatakan, ke depan, tantangan Pemuda Pancasila semakin berat. Berbagai kondisi di masyarakat membutuhkan peran nyata di masyarakat. "Bukan Pemuda Pancasila namanya kalau tidak berbakti di masyarakat. Pemuda Pancasila bukan perkumpulan orang yang bisa omong saja, tapi harus berbuat nyata bagi masyarakat seperti yang selama ini sudah dilakukan," ujarnya.

Ke depan, sambung La Nyalla, PP bertekad akan semakin mengintensifkan program yang langsung menyentuh masyarakat dengan melibatkan berbagai kalangan. "Misalnya pemberdayaan peternak, petani, dan usaha mikro, kecil, serta menengah (UMKM). Tim kami juga siap setiap saat terjun membantu penanganan bencana alam, seperti saat letusan Gunung Kelud beberapa tahun lalu, tim kami termasuk yang paling pertama menembus pemukiman terakhir untuk membantu warga," papar La Nyalla.

"Insya Allah kami akan terus konsisten menjalankan program-program yang bermanfaat, khususnua bagi puluhan ribu kader kami yang tersebar di Jawa Timur dan bagi masyarakat Jatim pada umumnya. Jangan takut berbuat baik. Orang boleh mencemooh kita, orang boleh meragukan ketulusan kita, tapi kita harus terus berbuat baik karena kader dan masyarakat membutuhkan," imbuh La Nyalla.

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno mengapresiasi kepemimpinan La Nyalla. "Saya kira Bung La Nyalla sudah terbukti bisa memimpin. Tapi jangan kendor, ke depan harus terus dikebut program-program yang bagus buat masyarakat," ujar Japto.

 

Muswil Pemuda Pancasila Jawa Timur sendiri berlangsung meriah dengan dihadiri sekitar 3.000 kader Pemuda Pancasila se-Jatim. Jajaran pengurus dan pegiat PP juga tampak hadir, mulai dari Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, Ketua Pemuda Pancasila Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti, kader PP Ruhut Sitompul, hingga Walikota Batu Eddy Rumpoko. Acara juga dihadiri Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Gubernur Jatim Soekarwo, dan Ketua DPRD Jatim Halim Iskandar. Selain itu, tampak sejumlah anggota DPR RI, DPRD Jatim, dan DPRD kabupaten/kota di Jatim. kbc9

Bagikan artikel ini: