Pemuda Pancasila Jatim gelar Muswil, ribuan kader padati JX International Surabaya

Selasa, 21 Maret 2017 | 12:19 WIB ET
(KB/Purna Budi N)
(KB/Purna Budi N)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur menggelar Musyawarah Wilayah VII di JX International, Surabaya, Selasa (21/3/2017). Muswil kali ini mengangkat tema "Menegaskan Eksistensi Pemuda Pancasila sebagai Perekat dan Pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Muswil berlangsung meriah dengan dihadiri sekitar 3.000 kader Pemuda Pancasila se-Jatim. Jajaran pengurus dan pegiat PP juga tampak hadir, mulai dari Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, Ketua Pemuda Pancasila Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti, kader PP Ruhut Sitompul, hingga Walikota Batu Eddy Rumpoko. Acara juga dihadiri Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Gubernur Jatim Soekarwo, dan Ketua DPRD Jatim Halim Iskandar. Selain itu, tampak sejumlah anggota DPR RI, DPRD Jatim, dan DPRD kabupaten/kota di Jatim.

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno mengatakan, Pemuda Pancasila saat ini dihadapkan pada tantangan untuk menjaga Indonesia dar berbagai masalah yang menghadang. 

"NKRI jangan sampai terpecah-belah, jangan sampai kita mau diadu domba. Sesama rakyat disuruh berantem, yang senang orang lain. Pemuda Pancasilaharus mencerdaskan publik bahwa yang kita hadapi bukan rakyat kecil yang sudah susah hidupnya, tapi pihak-pihak yang ingin merongrong dan merampok Indonesia," ujar Japto dalam orasinya.

Japto berharap Muswil PP Jatim bisa menghasilkan program dan kepemimpinan yang mampu melanjutkan berbagai hal bagus dalam kepengurusan sebelumnya. "Saya terserah saja siapa yang terpilih sebagai ketua PP Jawa Timur, pokoknya harus bisa bikin dan laksanakan program-program seperti yang selama ini sudah dilaksanakan oleh Pak La Nyalla," kata Japto.

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, PP Jatim selama ini terus aktif melakukan berbagai kegiatan dan program strategis untuk memberdayakan masyarakat. Mulai dari pelatihan dan pendampingan UMKM, bantuan ke masyarakat miskin agar produktif berwirausaha, hingga aksi sosial penanganan bencana alam. Salah satu komitmen itu diwujudkan lewat berbagai produk perwakilan UMKM yang diberi ruang berjualan di ajang Muswil kali ini. Selain itu, dalam Muswil kali ini juga disiapkan hadiah motor roda tiga untuk kader yang beruntung di mana motor itu bisa digunakan untuk berwirausaha.

"Insya Allah kami akan terus konsisten menjalankan program-program yang bermanfaat, khususnua bagi puluhan ribu kader kami yang tersebar di Jawa Timur dan bagi masyarakat Jatim pada umumnya," kata La Nyalla.

"Jangan takut berbuat baik. Orang boleh mencemooh kita, orang boleh meragukan ketulusan kita, tapi kita harus terus berbuat baik karena kader dan masyarakat membutuhkan," imbuh La Nyalla. kbc5

Bagikan artikel ini: