Taurus Gemilang incar bangun 5 resto Pop's Chicken di 2017

Senin, 27 Februari 2017 | 19:20 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Masih besarnya potensi pasar kuliner di Tanah Air ditangkap PT Taurus Gemilang, dengan memperluas segmentasi di bisnis ini. Kali ini, perusahaan operator food & beverage (F&B) di bandara terkemuka di Tanah Air ini baru saja meresmikan beroperasinya brand terbarunya, Pop's Chicken di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya.

Direktur Operasional PT Taurus Gemilang, Mufid Wahyudi mengatakan, meski kondisi pasar tahun ini diprediksi hanya tumbuh tipis dibanding tahun lalu, namun sebagai perusahaan yang bisnis utamanya di sektor F&B, ekspansi harus tetap dilakukan.

"Oleh karena itu kami memberanikan diri membuka outlet Pop's Chicken ini, dengan berbagai pertimbangan, salah satunya bahwa menu makanan ayam goreng sudah akrab dan banyak digemari masyarakat Indonesia," katanya di sela peresmian outlet Pop's Chicken di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Senin (27/2/2017).

Diakuinya, Pop's Chicken merupakan brand lokal pertama yang diusung Taurus Gemilang. Pasalnya, selama ini perusahaan tersebut banyak mengoperasikan restoran dengan brand asing, seperti Burger King, Pizza Huts, Black Canyon Coffee, Dunkin Donut, Coffee Club, Hong Tang, dan sebagainya.

"Kami sudah berpengalaman mengoperasikan brand asing, sehingga sangat faham sistem, hingga SOP (standard operating procedure) restoran dengan jaringan internasional. Nah, apa salahnya konsep yang dipakai brand-brand internasional ini kita adobsi di brand kita sendiri. Sehingga restoran ini bisa dikatakan brand lokal tapi standar internasional," tandas Mufid.

Tak hanya itu, dengan brand milik sendiri, pihaknya juga bisa menekan sejumlah biaya yang selama ini dikeluarkan jika memakai brand internasional, seperti franchise fee, royalty fee, promosi, hingga bahan baku yang harus dibeli dari pemegang hak franchise. "Dengan brand sendiri, kita bisa menekan cost sekitar 50%," tukasnya.

Dengan kenyataan itu, Mufid bilang, pihaknya akan terus menambah outlet Pop's Chicken di sejumlah lokasi. Bahkan hingga akhir tahun ini dia menargetkan bisa membuka sedikitnya 5 outlet Pop's Chicken di Tanah Air. "Yang sudah kita jajaki di Pakuwon Mall Surabaya, dan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.

Di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, outlet Pop's Chicken memiliki kapasitas 74 tempat duduk, buka setiap hari mulai pukul 05.00 WIB. Ada beberapa menu andalan Pop's Chicken, bubur ayam, chicken tender, chicken sandwich, juga french fries, cajun fries, coleslaw, mashed potato, serta cheesy fries.

"Kami menggunakan bahan dasar fresh, bukan frozen. Pengalaman kami di bidang kuliner membuat kami benar-benar mengenal pentingnya kualitas dan layanan," ujar Mufid.

Sekadar diketahui, hingga saat ini Taurus Gemilang telah mengoperasikan lebih dari 100 outlet F&B dengan sekitar 138 brand. Perusahaan ini juga mengelola 11 executive lounge di 6 bandara terkemuka di Indonesia. kbc7

Bagikan artikel ini: