Motorola setop jajakan smartwatch, ada apa?

Senin, 13 Februari 2017 | 11:03 WIB ET

WASHINGTON, kabarbisnis.com: Motorola tampaknya tak akan lagi menjual perangkat wearable berupa smartwatch. Perusahaan tersebut telah menghentikan penjualan dari dua seri jam tangan pintar Moto 360 dan 360 Sport.

Hal itu terlihat dari website resmi mereka yang sudah tidak menampilkan kedua produk tersebut. Bisa dikatakan, Motorola tak akan lagi menjual Moto 360 dan 360 Sport.

Sebelumnya, kedua jam tangan pintar itu juga sudah tak tersedia di toko milik Google. Dikutip dari Android Headlines, Jumat (10/2/2017), sejauh ini Lenovo masih belum memberikan keterangan soal kehadiran perangkat baru untuk kelanjutan Moto 360.

Bahkan, perusahaan tersebut sempat mengisyaratkan kemungkinan tak akan lagi membuat versi terbaru dari 360. Diduga, hal tersebut sebagai imbas dari lesunya penjualan pasar smartwatch dibandingkan smartphone.

Kendati demikian, meski telah tak dijual, generasi kedua Moto 360 dan 360 Sport tetap akan mendapatkan update sistem operasi. Pasalnya, pembaruan Android Wear 2.0 telah resmi dirilis dan akan tersedia untuk kedua perangkat tersebut.

Namun sayangnya, karena tak menyertakan fitur NFC, Moto 360 dan 360 Sport tak akan mencicipi fitur terbaru Android Wear 2.0 yakni sistem pembayaran Android Pay.

Fitur tersebut telah lebih dahulu dihadirkan Samsung dan Apple di perangkat mereka. Moto 360 sendiri merupakan perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi wearable device Android Wear. kbc10

Bagikan artikel ini: