BEI klaim ada 9 perusahaan melantai di bursa pada kuartal I

Rabu, 1 Februari 2017 | 14:06 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan, ada 8-9 perusahaan yang berpeluang besar untuk menjalankan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di kuartal I-2017. Bahkan ada beberapa perusahaan yang akan IPO pada bulan Februari tahun ini.

"Februari sudah mulai, 8 sampai 9 perusahaan yang akan IPO. Insya Allah mulai jalan dari Februari ini," ucap Direktur Utama BEI Tito Sulistio, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Proyeksi Tito juga mirip dengan perkiraan Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat. Samsul menyebutkan, ada delapan perusahaan yang berpeluang untuk IPO di kuartal I-2017. Perusahaan yang akan menjalankan IPO ini datang dari banyak sektor, seperti perusahaan ritel, pertambangan, dan konstruksi.

"Pada awal Maret ini kemungkinan ada dua perusahaan yang akan IPO," tutur Samsul.

Perusahaan yang akan IPO di awal Maret, lanjut Samsul, datang dari sektor distribusi mobil dan pelabuhan. Bursa membidik 30 perusahaan yang bisa melantai (IPO) di tahun ini. Alhasil, ketika IPO itu tercapai, maka jumlah perusahaan yang melantai bursa selama tiga bulan pertama tahun ini akan mencapai 28-30 persen dari target yang telah dicanangkan.

Samsul menambahkan, ada perusahaan air minum dalam kemasan asal Surabaya bakal merealisasikan mini expose di Jumat (3/2/2017). Bursa sendiri masih menjajaki perusahaan asing untuk melakukan IPO.

“Kami masih melakukan pendekatan ke mereka (perusahaan asing)," tukas Samsul. kbc10

Bagikan artikel ini: