Pilkada bikin pengembang tahan ekspansi proyek baru

Kamis, 19 Januari 2017 | 10:26 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sejumlah pengembang properti saat ini memilih menahan diri untuk membangun proyek barunya, hingga proses Pilkada DKI Jakarta benar-benar selesai.

Presiden Direktur Wilsor Group Ali Munanda mengatakan, pembangunan proyek baru akan dilaksanakan setelah Pilkada DKI Jakarta selesai untuk memastikan peraturan mengenai pembangunan properti seperti yang lama atau mengalami perubahan.

"Kami sama dengan developer lainnya. Kalau aturan mainnya sudah ada, maka kami bisa main. Tapi kalau aturan mainnya bisa berubah, kami tidak berani gerak," tutur Ali di Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Menurut Ali, Wilsor Group saat ini memiliki beberapa lahan kosong yang berada di Jabodetabek, dimana pada tahun ini Wilsor Group berencana membangun apartemen di Jalan Pos Pengumben, Jakarta Barat dengan luas sekitar 2,3 hektar.

"Tapi saat ini kami wait and see dulu, karena peraturan bisa berubah sewaktu-waktu, kami tunggu dulu jadinya mungkin Maret atau April 2017 kami mulai lagi pembangunan," papar Ali.

Lebih lanjut Ali, pasar properti saat ini sudah mulai membaik dibanding beberapa tahun kebelakang, terlebih properti segmen kelas atas sekarang sudah bergerak naik.

"Segmen atas itu kemarin menunggu dulu melihat keadaan, setelah adanya program pengampunan pajak, penjualan segmen kelas atas balik lagi untuk membeli," papar Ali. kbc10

Bagikan artikel ini: