Saratoga lego 40% saham tol Cipali ke grup Astra

Kamis, 19 Januari 2017 | 09:15 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) mengumumkan telah menjual 40 persen saham PT Baskhara Utama Sedaya kepada PT Astratel Nusantara yang merupakan salah satu perusahaan yang tergabung di kelompok usaha Astra.

Dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan, Rabu (18/1/2017), Kepala Divisi Hukum dan Sekretariat Perusahaan Saratoga, Sandi Rahaju, mengatakan, bersamaan dengan pengalihan saham, perseroan juga mengalihkan piutang konversi perseroan terhadap Bhaskara Utama Sedaya.

Adapun total nilai transaksi yang dilakukan sebesar Rp 900,110 miliar. PT Baskhara Utama Sedaya dalam hal ini adalah pemegang 45 persen saham di PT Lintas Marga Sedaya (LMS) yang merupakan perusahaan pemilik konsesi ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan.

Dengan adanya transaksi ini, maka Astratel bersama mitra bisnisnya memiliki 342,8 kilometer (km) konsesi jalan tol. Selain itu, transaksi ini menggenapkan kepemilikan saham perseroan secara langsung ataupun tidak langsung di enam perusahaan.

Selain LMS, lima perusahaan lainnya adalah PT Marga Mandalasakti yang memegang konsesi ruas Tol Tangerang-Merak (72,45 km). Kepemilikan Astratel di sini sebesar 79,3 persen. Ada juga PT Marga Harjaya Infrastruktur, yang 100 persen sahamnya dikuasai Astratel, dan sejumlah perusahaan lainnya. kbc10

Bagikan artikel ini: