Real Madrid hingga Marc Marquez kena demam 'Om Telolet Om'

Kamis, 22 Desember 2016 | 10:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Demam "Om Telolet Om" mulai mewabah di Dunia. Mulai dari klub sepak bola, para pemain sepak bola, hingga pebalap MotoGP. Klub raksasa Real Madrid misalnya, lewat fans page-nya di Facebook, ikut memakai kalimat itu untuk menyapa Indonesia. Sedanglan legenda sepak bola asal Jerman, Michael Ballack, sempat dibuat kebingungan dengan frasa yang menjadi trending itu.

Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, mem-posting "Om Telolet Om" di akun Facebook-nya. Madrid mengunggah foto Cristiano Ronaldo yang sedang mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub, yang baru diraih klub itu di Jepang, disertai kalimat, "Halo Indonesia, Om Telolet Om."

Sebelumnya, "Om Telolet Om" juga menarik perhatian Michael Ballack. Melalui akun Twitter pribadinya, @Ballack, mantan pemain Bayern Muenchen tersebut menanyakan arti "Om Telolet Om".

“Saya terus mendapat komen #omteloletom. Apakah ada yang dapat menjelaskan apa itu #telolet? Saya menemukannya di salah satu laman #Indonesia,” cuit Ballack.

Ia pun akhirnya mendapat jawaban yang cukup memuaskan.

Fenomena suara klakson bus antar kota “telolet” di Indonesia juga menarik perhatian pebalap gaek MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, juga ikut-ikutan menuliskan status “Om Telolet Om” di akun twitternya.

Dalam akun twitternya, juara dunia MotoGP 2016 itu menuliskan kata-kata “Om Telolet Om” bertanggal, Rabu (21/12/2016), dan kemudian diberi hastag #indonesia. kbc10

Bagikan artikel ini: