Baru meluncur, rumah 'Belanda' di CitraHarmoni seharga Rp495 jutaan ini ludes terjual

Minggu, 18 Desember 2016 | 21:06 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Rumah segmen menengah tampaknya masih menjadi tren dan banyak diburu masyarakat. Seperti proyek terbaru dari pengembang perumahan CitraHarmoni, PT Ciputra Delta di kawasan selatan Surabaya. Proyek terbaru yakni cluster Rotterdam yang baru dipasarkan pada 7 Desember 2016 lalu sudah ludes terjual dari total sebanyak 100 unit yang ditawarkan.

General Manager Ciputra Delta, Hartono Winarko mengatakan, diluncurkannya cluster baru tersebut untuik memberikan kesempatan bagi masyarakat yang tidak kebagian memiliki atau membeli cluster sebelumnya, yakni Riverside. Pasalnya, hingga kini banyak masyarakat yang mempertanyakan proyek baru yang dikembangkannya.

"Permintaan masyarakat untuk rumah segmen menengah sangat tinggi. Oleh karenanya kami membuka cluster baru Rotterdam dengan harga mulai Rp 495 jutaan per unit," katanya di sela open house cluster Rotterdam di CitraHarmoni, Sidoarjo, Minggu (18/12/2016).

Selain harganya yang terjangkau, tingginya minat konsumen terhadap cluster tersebut juga didasari oleh sejumlah keunggulan yang dimiliki cluster tersebut, dan tentu saja nama besar pengembang yang merupakan kelompok usaha Ciputra.

"Cluster ini bernuansa Belanda, oleh karena itu kita namai Rotterdam. Di cluster ini dilengkapi dengan taman bunga  dan sculpture khas Belanda, kanal, windmolen, hingga klompen khas Belanda. Kami menyiapkan tiga tipe di cluster ini, yakni Volendam LB/LT 40/105, Lisse LB/LT 36/91, dan Leiden LB/LT 36/90," tutur Hartono.

Marketing Manager Citra Harmoni, R Mayasari menambahkan, pihaknya memang benar-benar memberikan penawaran menarik untuk pembelii di cluster Rotterdam. Diantaranya uang muka alias down payment (DP) yang bisa dicicil hingga 20 bulan dengan besaran hanya Rp 3,1 jutaan per bulan, subsidi bunga hingga 2,5 persen, subsidi angsuran hingga Rp 8 jutaan, bebas biaya KPR, BPHTB, AJB+BBN.

"Apalagi kami didukung oleh BCA dan Bank Mandiri yang memberikan bunga KPR murah. Jadi ini kesempatan emas bagi pembeli," ujarnya.

BCA sendiri saat ini menawarkan KPR untuk proyek di CitraHarmoni hanya 5,5% fixed 1 tahun, dan tahun berikutnya dikenakan bunga KPR 8%. Sementara Bank Mandiri menawarkan bunga 7,77% fixed 1 tahun, dan bunga 8,77% untuk KPR fixed 3 tahun dan 5 tahun.

"Dari sekian pembelinya memang sudah melihat tren properti ke depan dan kentungannya, apalagi di Taman Sidoarjo ini akan ada Tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) ditambah lagi akses Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) di Surabaya," ujarnya.

Perumahan CitraHarmoni sendiri berkonsep kawasan mandiri berfasilitas tempat ibadah, sekolah, waterpark, sarana olahraga, kesehatan, pusat kuliner, supermarket, children playground, dan area komersial. kbc7

Bagikan artikel ini: