McDonald's kirim surat minta ToniJack's ditutup

Jum'at, 6 November 2009 | 17:42 WIB ET
Gerai Toni Jack's di Plasa Surabaya (Purna Budi/kabarbisnis.com)
Gerai Toni Jack's di Plasa Surabaya (Purna Budi/kabarbisnis.com)

JAKARTA - Pihak McDonald’s Corporation ternyata pernah mengajukan surat sebanyak tiga kali kepada pengusaha Bambang Rachmadi yang isinya meminta Bambang untuk segera menutup 13 gerai McDonald’s milik Bambang yang telah berubah merek menjadi ToniJack’s.

Namun, Bambang menilai, surat tersebut salah alamat karena dirinya telah menjual 13 gerai ToniJack’s ke Didit Permana yang kini menjadi dirut ToniJack’s. ”Sebab, ToniJack’s saat ini bukan milik saya lagi, sudah saya jual,” kata Bambang dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (6/11/09).

Bambang juga menilai, surat tersebut sebagai bentuk ketakutan McDonald’s atas penetrasi pasar ToniJack’s yang juga cukup gencar. Bahkan, di sejumlah tempat, seperti Plasa Surabaya (Surabaya), Sarinah (Jakarta), dan Kelapa Gading (Jakarta), kinerja ToniJack’s lebih unggul daripada saat bernama McDonald’s.

Bambang menegaskan, semua permasalahan dengan pihak McDonald’s harus berhubungan secara pribadi dengan dirinya dan tidak ada sangkut-pautnya dengan ToniJack’s yang telah dijualnya.

Didit Permana menegaskan, Bambang memang sudah tidak berada dalam manajemen ToniJack's. "Kami tegaskan bahwa Bambang secara administratif maupun operasional sudah tidak berada di dalam (ToniJack's)," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: