Bambang Rachmadi jual ToniJack's

Jum'at, 6 November 2009 | 17:12 WIB ET
Gerai Toni Jack's di Plasa Surabaya (Purna Budi/kabarbisnis.com)
Gerai Toni Jack's di Plasa Surabaya (Purna Budi/kabarbisnis.com)

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari pengusaha Bambang Rachmadi. Pemilik 13 gerai McDonald's yang kemudian berganti nama menjadi ToniJack's itu ternyata sudah menjual sahamnya di ToniJack's.

Padahal, baru awal Oktober lalu Bambang menyulap 13 gerai miliknya menjadi ToniJack's.

"ToniJack's sudah bukan milik saya lagi," ujar Bambang dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (6/11/09).

Bambang mengatakan, dirinya telah menjual seluruh gerai ToniJack's kepada sang direktur utama, Didit Permana. Aksi jual-beli tersebut, kata Bambang, terjadi pada akhir Oktober lalu. Bambang enggan merinci nilai penjualan gerainya tersebut.

"Sekarang ToniJack's sudah bukan milik saya. Saya hanya alumnus di sini," kata Bambang.

Dirut ToniJack's Didit Permana mengatakan, Bambang memang sudah tidak berada dalam manajemen ToniJack's. "Kami tegaskan bahwa Bambang secara administratif maupun operasional sudah tidak berada di dalam (ToniJack's)," ujarnya.

Seperti diketahui, ToniJack's sendiri lahir dari kisruh di dalam manajemen PT Bina Nusa Rama. PT Bina Nusa Rama adalah perusahaan joint venture antara perusahaan milik Bambang, PT Rezeki Murni, dan McDonald’s Corporation.

Pada April 2008, seluruh aset perusahaan sebanyak 97 store McDonald’s dijual melalui asset purchase agreement (APA) kepada PT Rekso Nasional Food yang merupakan bagian dari Grup Rekso, produsen minuman Teh Botol Sosro. Penjualan itu senilai US$25 juta. Atas penjualan ini, Bambang mempersoalkan keabsahannya dengan mengajukan gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Kinerja ToniJack's sebenarnya cukup bagus. Di Surabaya, misalnya, penjualan mereka bahkan mengungguli kinerja saat masih memakain merek McDonald's. kbc10

Bagikan artikel ini: