2010, ToniJack's Surabaya target sales Rp17 miliar

Jum'at, 6 November 2009 | 15:35 WIB ET
Suasana ToniJack's Plasa Surabaya, Kamis (6/11/09) (Purna Budi/kabarbisnis.com)
Suasana ToniJack's Plasa Surabaya, Kamis (6/11/09) (Purna Budi/kabarbisnis.com)

SURABAYA - Setelah rebranding, ToniJack's langsung mengebut kinerjanya. Berubah nama dari McDonald's tidak membuat mereka mematok target konservatif.

Restaurant Manager ToniJack's Plasa Surabaya Ali Mustofa mengatakan, tahun depan, di Surabaya pihaknya menargetkan mampu membukukan sales Rp17 miliar dalam setahun. Itu berarti naik dari posisi 2008 sebesar Rp15,4 miliar saat masih bernama McDonald's.

"Setelah lepas dari McDonald's, kami bisa lebih kreatif karena tidak harus tunduk pada ketentuan-ketentuan dari pusat. Ini membuat strategi pemasaran kami lebih efektif karena membumi pada karakteristik konsumen di masing-masing daerah," ujar Ali di kantornya, Jumat (6/11/09)

Ali mengatakan, pihaknya juga terus menggencarkan promosi potongan harga. Semua produk di gerai makanan cepat saji milik pengusaha Bambang Rachmadi itu mengalami koreksi harga.

"Penurunan harga bervariasi, tapi cukup signifikan. Misalnya, ada satu paket yang dulu harganya Rp21.500 sekarang kami turunkan jadi Rp16.500 tanpa mengurangi kualitas dan kuantitasnya," terang Ali.

ToniJack's, kata dia, bisa menurunkan harga karena tak harus membayar royalti ke McDonald's Corporation. "Royalti itulah yang kami kompensasikan ke konsumen dengan pengurangan harga dan berbagai fasilitas lainnya," tutur Ali.

Seperti diketahui, per Oktober, 13 gerai McDonald's yang dimiliki pengusaha Bambang Rachmadi berganti nama menjadi ToniJack's karena ada selisih hak waralaba dengan McDonald's Corporation.

Ali mengatakan, saat ini sambutan pasar terhadap ToniJack's sangat bagus. Pengajuan pembelian franchise datang dari berbagai pihak. Bahkan, kini sedang dijajaki untuk membuka jaringan ToniJack's di Thailand.

"Ini menjadi bukti bahwa kami tetap gerai makanan cepat saji berstandar internasional meski telah berganti nama," tuturnya. kbc5

Bagikan artikel ini: