Bangun kawasan komersial di pelabuhan, PT ASDP gandeng PT PP

Selasa, 13 September 2016 | 16:33 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melakukan kerja sama dengan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk dalam pengembangan kawasan komersial di lahan dan kawasan pelabuhan.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Danang S Baskoro mengatakan, sinergi PT ASDP Indonesia Ferry dengan PT PP (Persero) Tbk cukup penting untuk kemajuan bisnis perusahaan ke depannya.

"Sinergi antar BUMN harus terus dibangun. Dengan adanya MoU ini, ada kemitraan yang kuat antar kedua perusahaan. Dalam kerjasama kali ini PT ASDP dapat mengandalkan profesionalisme dan keahlian yang dimiliki PT PP dalam bidang konstruksi," kata Danang.

Menurutnya, kerja sama keduanya akan ditindaklanjuti dengan rencana pembangunan kawasan komersial di pelabuhan, prasarana pelabuhan, dan tidak menutup kemungkinan rencana pembangunan gedung kantor pusat PT ASDP Indonesia Ferry yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kav 52A Jakarta Pusat.

Rencana pembangunan dan pengembangan kawasan komersial di lingkungan pelabuhan meliputi pembangunan mal, hotel, rumah sakit, area perkantoran dan bisnis.

Salah satu yang dibidik, pengembangan wilayah di Pelabuhan Bakauheni, dimana pintu keluarnya nanti berada di mulut pintu tol Trans Sumatera yang akan menghubungkan daerah Bakauheni - Lampung - Palembang, yang ditarget selesai pada 2018.

Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Tumiyana menyampaikan apresiasi kepada PT ASDP yang telah memberikan kepercayaan untuk mengoptimalisasikan keahlian perusahaan di bidang konstruksi dan properti yang tentu bermanfaat bagi PT ASDP.

"Kami melihat potensi yang sangat besar dari kerjasama ini, kemampuan dan pasar PT ASDP sangat besar dalam bisnis penyeberangan. Kami harapkan, kerjasama ini dapat memberi keuntungan lebih baik, terlebih lagi memberi manfaat untuk negara," ujarnya.

Diungkapkan, kemampuan PT PP (Persero) Tbk cukup signifikan dalam proyek-proyek konstruksi vital, bahkan sekitar 40 persen proyek pelabuhan yang ada di Indonesia digarap oleh PT PP. kbc10

Bagikan artikel ini: