PGN incar 228 pelanggan di desa Tropodo Sidoarjo

Minggu, 21 Agustus 2016 | 21:22 WIB ET
(Kb/Purna Budi Nugraha)
(Kb/Purna Budi Nugraha)

SIDOARJO, kabarbisnis.com: PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Sidoarjo melakukan strategi baru untuk merangkul pelanggannya. Strategi kali ini PT PGN mencoba melakukan dialog dua arah dengan pelanggannya di Perumahan Tropodo Waru, Sidoarjo. Perusahaan gas tersebut bertemu langsung dengan pelanggannya dalam rangka menyambut HUT RI ke 71 dengan acara bertajuk "Melangkah Sehat Bersama Energi Baik".

Sales Area Head PT PGN Sidoarjo Andaya Saputra mengatakan, acara yang pertama kali dilakukan ini bukan hanya untuk lebih dekat dengan pelanggan saja. Namun, juga dilakukan untuk memberdayakan ekonomi pelanggan gas mereka. Antara lain, dengan melibatkan pelanggan gas PT PGN seperti PT Sosro dan Yakult.

"Ini menjadi salah satu bentuk CSR kami ke warga namun juga menjadi strategi kami dalam mengenalkan para pelanggan PGN lainnya. Jika ekonomi pelanggan gas kami tumbuh, kami juga ikut tumbuh," terangnya, di Sidoarjo, Minggu (21/8/2016).

Andaya mengaku, marketing komplek dilakukan dalam acara ini. Selain pemberdayaan ekonomi pelanggan. Pihaknya juga memiliki misi untuk menambah pelanggan di wilayah tersebut. Saat ini tercatat masih 70% dari 550 kepala keluarga di wilayah tersebut. Lewat acara ini PT PGN menargetkan 30% atau sekitar 228 warga yang belum dialiri gas bisa menjadi pelanggan selanjutnya.

Selain itu, Andaya menuturkan, hadiah yang dibagikannya menjadi salah satu strategi marketing. Ia mencontohkan sebuah Pemanas air (water heater) yang diberikan sebagai hadiah pada warga perumahan setempat. Heater tersebut bisa digunakan dengan menggunakan gas milik PT PGN yang sudah terpasang di rumah warga. "Dengan begitu pemakaian gas oleh warga akan meningkat. Ini tetap menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan pemakaian dan menguntungkan untuk kami," terangnya.

Sementara itu, Ketua RW 4 Desa Tropodo Masrianto mengatakan, gas PT PGN yang sudah dirasakan warganya sangat membantu. Karena banyak warga terbantu dengan biaya konsumsi yang lebih murah ketimbang menggunakan gas elpiji. Ini membuat warga yang memiliki usaha di wilayahnya mampu meraup untung yang lebih banyak.

"Gas ini lebih bagus. Selain itu, kami bisa berhemat hingga 70 persen pengeluaran untuk belanja ketimbang menggunakan elpiji. Saat ini sudah banyak warga yang mau memasang instalasi gas di rumahnya. Tinggal menunggu dari pihak PT PGN kapan mulai program pemasangannya," pungkas Anto.kbc6

Bagikan artikel ini: