Terus merugi, Harley-Davidson dilego?

Rabu, 13 Juli 2016 | 21:24 WIB ET

LOS ANGELES, kabarbisnis.com: Perusahaan motor legendaris Harley-Davidson HD dikabarkan tengah mengalami kerugian, dan dibeli KRR & Co. Isu ini berhembus kencang pasalnya sebuah perusahaan ekuitas KKR & Co, perusahaan yang bergerak di bidang keuangan dan memiliki aset sebesar USD 126 juta akan mengambil alih HD.

Harley-Davidson (HD) yang diisukan akan diambil alih perusahaan ekuitas swasta KKR & Co, karena dianggap merugi. Namun demikian, hingga berita ini diturunkan pihak KKR & Co sendiri ternyata hingga saat ini masih enggan mengomentari kabar tersebut.

Tetapi pihak HD telah mengeluarkan pernyataan menyangkal, “Harley-Davidson telah sering menjadi subyek dari berbagai macam spekulasi. Ini praktek lama. Kami tidak mengomentari rumor pasar dan spekulasi. “ tulis pengumuman Harley Davidson seperti dilansir cnbc, (11/7/2016).

Namun, dampak dari rumor pasar itu telah membuat saham Harley naik hampir 20% pada Jum’at, 1 Juli lalu. Karena, investor berspekulasi bahwa perusahaan sepeda motor Amerika itu kemungkinan memang akan diambil alih oleh KKR & Co.

Perlu diketahui, KKR & Co adalah pemain utama di bidang keuangan dan mengelola aset sekitar $ 126.000.000.000, termasuk usaha di bidang energi, infrastruktur, real estate, pembiayaan, dan permodalan. Memang dalam setahun terakhir, H-D tidak menunjukkan performa lebih baik, sehingga menimbulkan spekulasi yang berkembang menjadi rumor pengambilalihan. kbc10

Bagikan artikel ini: