Aplikasi Anterin siap tantang Go-Box, Go-Jek, Tiki hingga JNE

Kamis, 30 Juni 2016 | 06:23 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Logistik menjadi salah satu segmen yang turut terkena imbas naiknya jumlah transaksi online, baik itu melalui situs-situs e-commerce maupun layanan on-demand. Peluang yang cukup besar dan masih berpotensi untuk tumbuh itulah yang menjadi salah satu alasan PT Anterin Digital Nusantara menghadirkan layanan Anterin.

“Anterin adalah sebuah marketplace (berbasis aplikasi mobile) untuk logistik, pergudangan, dan penyedia layanan transportasi. Anterin menawarkan biaya untuk layanan pengiriman, transportasi, dan pergudangan berdasarkan sistem lelang yang dilakukan oleh mitra terdaftar dan begitu juga sebaliknya untuk pengguna," demikian surat elektronik yang dikirimkan pihak Anterin, kemarin.

Dipaparkan Anterin, pada tahun 2015 market share logistik menyentuh angka Rp 1.500 triliun. Angka yang cukup menggiurkan jika “Anterin” bisa mendapatkan 1-2% saja dari market share.

        

Pada umumnya, perusahaan kurir dan logistik saat ini menerapkan biaya berdasarkan jarak kota dan ukuran volume barang. Ini tentu akan memberatkan konsumen jika ingin mengirimkan barang dengan jumlah besar dan banyak. “Anterin” menjawab permasalahan/kendala tersebut dengan menerapkan biaya berdasarkan auction (lelang) yang ditawarkan oleh mitra/logistic provider  “Anterin”.

Biaya berdasarkan pada ongkos per perjalanan, tergantung dari jenis kendaraan yang dipesan dan kota tujuan pengirim. Konsumen bisa menentukan sendiri mitra/logistic provider  mana yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

 

Saat ini “Anterin” sudah meluncurkan versi Alpha-nya di Play Store (bisa ditemukan dengan mencari “Anterin” di play store).

"Dengan adanya aplikasi “Anterin” ini diharapkan akan mempermudah konsumen pribadi maupun korporasi yang sedang mencari layanan logistik, pergudangan dan transportasi. Serta membantu memajukan usaha mitra untuk meningkatkan pendapatan dan pelanggan," demikian janji Anterin.

Nah, apa saja keunikan dan kelebihan yang dimiliki Anterin dibandingkan dengan aplikasi sejenis/kompetitor?

  • Merupakan aplikasi mobile pertama di Indonesia yang menggabungkan layanan logistik, pergudangan dan transportasi dalam satu aplikasi.
  • Menetapkan harga berdasarkan auction atau dengan sistem lelang yang ditawarkan oleh tiap-tiap mitra. Dengan menggunakan system lelang ini, konsumen dapat memilih mitra/logistic provider  dengan harga yang paling murah atau sesuai dengan kebutuhan.
  • Menawarkan layanan logistik dengan berbagai macam variasi kendaraan, mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar.
  • Layanan Anterin akan tersebar mencakup ke seluruh Indonesia.
  • Layanan Anterin mencakup B2B dan B2C. kbc7

Bagikan artikel ini: