Selang BBM bermasalah, Ford recall 48.000 unit EcoSport

Sabtu, 28 Mei 2016 | 10:56 WIB ET

NEW DELHI, kabarbisnis.com: Sebanyak 48.000 unit varian diesel Ford EcoSport SUV ditarik kembali (recall) untuk dilakukan perbaikan. Hal ini dilakukan Ford India, karena ditengarai ada masalah pada selang bahan bakar dan oli rem, serta kinerja kursi belakang.

Dilansir dari indiatimes, Senin (23/5/2016), dari jumlah itu, Ford India Private menarik unit EcoSport diesel yang diproduksi antara April 2013 dan Juni 2014. Perusahaan akan menginstal ulang klip bundel baru pada selang bahan bakar dan oli rem.

Sementara sisanya sebanyak 700 unit, merupakan EcoSport yang diproduksi antara Januari dan Februari 2016. Perbaikan pada EcoSport produksi periode tersebut dilakukan dengan mengganti baut pada sandaran kursi belakang karena berpotensi rusak.

“Pada kendaraan tertentu, 40% dari sandaran kursi belakang tidak menggunakan baut yang memenuhi standar spesifikasi material Ford sehingga berisiko menyebabkan baut rusak,” jelas Ford India Private.

Ford India Private mengklaim hingga saat ini masih belum ada laporan dari pelanggan yang mengalami cedera atau kematian terkait masalah ini. Selain itu, belum diinformasikan apakah ada recall serupa untuk Ford EcoSport yang dijual di luar India atau tidak.

EcoSport untuk pasar India diproduksi secara lokal di pabrik Ford, Chennai. Selain India, mobil ini juga diproduksi di Brasil, Rusia, dan Vietnam.

"Ford India meminta pemilik kendaraan EcoSport yang terkena dampak untuk menghubungi dealer Ford lokal mereka sehingga pengerjaan ulang dapat dilakukan dengan gratis," jelas Ford India Private. kbc10

Bagikan artikel ini: