Terjun ke penyanyi solo, Hananto rilis single 'Selama Aku Cintamu'

Jum'at, 27 Mei 2016 | 18:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Mengawali karier bermusik sebagai produser dengan mengorbitkan penyanyi-penyanyi anyar, rupanya tak membuat Hananto puas. Ia kini memilih untuk terjun langsung sebagai penyanyi solo beraliran pop. Berada di bawah naungan Nant Entertainment, pemilik nama Muhammad Hananto ini meluncurkan single "Selama Aku Cintamu". Tak ingin hanya menjadi penyanyi, ia pun ikut andil dalam pembuatan lagu.

 

"Lagu ini ciptaan saya, Bemby Noor, dan Mario Kacang," ujar Hananto di Surabaya, Rabu (25/5/2016).

Tembang perdananya ini, menceritakan tentang kisah sejati sepasang kekasih. Sebuah kisah cinta yang melintasi waktu dan ikrar untuk selalu menjaga cinta tersebut untuk seumur hidup, bahkan selama lamanya, karena kita tidak akan pernah bisa tau dan meminta kapan waktu yang tepat untuk mencinta dan merasakan perasaan dicintai. "Sehingga disaat menemukan cinta yang dirasa paling sempurna, disaat itu kita yakin untuk membawa, dan memelihara ‘rasa indah’ tersebut dalam kisah cinta yang abadi," ucapnya.

Inspirasi dalam penciptaan lagu tersebut, berawal dari keadaan macet di jalanan ibukota Jakarta. Sehingga untuk membuang rasa suntuk, Hananto seringkali menyanyi sendiri di kendaraan.

Keputusan pemilik nama asli Muhammad Hananto ini menyanyi solo karena baginya ia bisa langsung berinteraksi dengan penggemarnya secara langsung, beda kala ia menjadi produser. Menjadi produser lebih banyak dibelakang panggung. Oleh karena itu, setelah menjadi penyanyi, dirinya telah memahami, harus bagaimana langkah yang diambil guna memuaskan penggemarnya.

Dengan keputusannya terjun ke industri musik Indonesia, diharapkan mampu memberi warna baru di dunia musik dan karya single pertamanya itu diterima penggemar musik di Indonesia. Meski sudah banyak penyanyi solo pria, Harnanto memiliki ciri khas sendiri yang tak dimiliki penyanyi lain. kbc7

Bagikan artikel ini: