Jadi penyanyi wanita terkaya, ini besaran harta Adele

Senin, 25 April 2016 | 14:31 WIB ET

LONDON, kabarbisnis.com: Daftar yang dikeluarkan Sunday Times Rich List mendapuk nama Adele menjadi salah satu artis yang memiliki pendapatan terbesar di Inggris.

Seperti dilansir dari CNN, Minggu (24/4/2016), kekayaan penyanyi asal Inggris ini ditaksir mencapai US$ 121 juta atau setara dengan Rp 1,59 trilun.

Dengan jumlah kekayaan sebanyak itu, Adele berhasil untuk menduduki peringkat ke-30 dari daftar penyanyi terkaya. Dia adalah salah satu dari tiga penyanyi solo perempuan yang berhasil mencapai puncak dalam daftar 2016.

Kekayaan artis berumur 27 tahun ini juga meningkat dalam 12 bulan terakhir. Album barunya mampu mendongkrak kekayaan sebanyak US$ 50,1 juta.

Setelah diluncurkan, album tersebut berhasil mencetak lebih dari 15 juta kopi di seluruh dunia. Album yang diberi nama 25 tersebut juga didapuk sebagai album terbaik sepanjang tahun 2015.

Penyanyi cantik ini sepertinya tidak pernah bosan untuk menerima penghargaan. Adele juga berada di peringkat 30 untuk kategori musikus terkaya dan menduduki peringkat teratas untuk musikus terkaya di bawah umur 30 tahun.

Selain Adele, beberapa nama musikus terkenal asal Inggris juga masuk ke dalam daftar tersebut. Penyanyi wanita lain yang masuk ke dalam daftar tersebut antara lain adalah Kylie Minogue dan penyanyi asal Irlandia, Enya.

Adapun peringkat pertama daftar tersebut ditempati mantan personel The Beatles Sir Paul Mc Cartney. Ia sukses merajai peringkat dengan kekayaan mencapai US$ 1,09 miliar. kbc10

Bagikan artikel ini: