Pengembang Bukit Sentul siap bangun vila dan hotel

Selasa, 1 Maret 2016 | 11:10 WIB ET

MALANG, kabarbisnis.com: Ekspansi terus dilakukan Grup Graha Agung Kencana. Melalui proyeknya di kawasan Lawang, Malang, Wisata Bukit Sentul, pengembang properti ini terus menambah fasilitas dan melengkapi pilihan hunian yang dibangun.

Selain bakal membuka klaster baru serta melengkapi fasilitas atau wahana hiburan, Wisata Bukit Sentul juga berencana membangun vila dan hotel di area tersebut.

Presdir Grup Graha Agung Kencana, Nurhadi mengatakan, dari total lahan yang sudah dimiliki seluas 50 hektare di Bukit Sentul, saat ini sudah dikembangkan seluas 9 hektare, yakni untuk dibangun dua klaster rumah 1 lantai sebanyak total 350 unit. Selain juga areal untuk pusat kuliner.

"Alhamdulillah respon konsumen luar biasa. Terbukti dua klaster yang sudah kami bangun laris manis. Ini mendorong kami untuk terus mengembangkan fasilitas seerta produk-produk baru sehingga konsumen akan mendapat banyak pilihan," kata Nurhadi di sela pembukaan Rumah Makan Dapoer Lawang, di areal Wisata Bukit Sentul, Lawang, Malang, akhir pekan lalu.

Pengembangan Bukit Sentul yang sudah ditargetkan dilakukan tahun ini, lanjut dia, adalah pengembangan klaster III, yakni rumah dua lantai. Selain itu juga akan dibangun vila untuk disewakan.

Sayangnya, Nurhadi enggan menyebut harga jual rumah dua lantai yang dikembangkannya, demikian juga nilai investasi untuk pengembangan di tahun ini.

"Yang jelas selain vila, kita juga akan membangun hotel, mengingat kawasan ini sudah dikonsep sebagai wisata, sehingga kami melengkapi fasilitas bagi para pengunjung," bebernya.

Sementara untuk sarana hiburan dan wisata, pihaknya juga membangun wahana permainan, waterpark, hingga trek untuk motocross.

Sekadar diketahui, lokasi Wisata Bukit Sentul sendiri berada di dua kabupaten yakni di Kec. Lawang, Kab. Malang dan  Kec. Purwodadi Kabupaten Pasuruan sehingga cukup dekat untuk menjangkau dan dijangkau ke dan dari Kota Malang maupun Surabaya.

Di sisi lain, lokasi proyek perumahan yang berada di areal perbukitan juga memberikan nilai tambah karena cocok untuk kegiatan berlibur. Penghuni merasakan sensasi berlibur setiap harinya.

“Jadi cocok untuk tempat istirahat yang didatangi pada hari-hari libur, namun juga cocok untuk tempat hunian karena lokasi mudah diakses karena dekat jalan besar selain dekat dengan Kota Malang dan Surabaya,” ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: