Pusat perkantoran jadi investasi favorit di 2016?

Selasa, 5 Januari 2016 | 10:43 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Setiap memasuki tahun baru banyak yang meraba-raba jenis investasi apa yang potesial di tahun tersebut. Nah, kali ini sebuah riset mencatat bahwa pusat perkantoran atau Central Business Districk (CBD) diperkirakan bakal menjadi sektor yang paling diminati oleh investor properti di kawasan Asia-Pasifik tahun 2016 ini.

Seperti dikutip dari riset dari Colliers International Global Researchers, Senin (4/1/2016), CBD Offices disebut memiliki persentase sebesar 62 persen.

Kemudian, developments atau pengembangan sebesar 41 persen. Lalu peluang LED Investments sebesar 41 persen. Sementara sektor industrial dan logistik sebesar 38 persen, mampu mengungguli sektor hotel dan residensial di mana masing-masing memiliki persentasi sebesar 28 persen dan 31 persen.

Di sektor lain Colliers mencatat, high street retail sebesar 21 persen. Sementara pada suburban offices sebesar 21 persen. Jumlah tersebut sama dengan sektor land sebesar 21 persen.

Shopping center, Student Housing, Debt dan Leaseholds masing-masing sekor memiliki persentase 21 persen, 10 persen, 10 persen dan paling rendah adalah Leaseholds sebesar 3 persen. kbc10

Bagikan artikel ini: