Album '25' milik Adele bocor di dunia maya?

Jum'at, 20 November 2015 | 18:23 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Tak dipungkiri lagi, informasi dunia maya cepat tersebar luas. Penyanyi Adele misalnya, dimana album terbarunya "25" yang baru akan keluar pada 20 November dikabarkan bocor di dunia maya.

Seorang penggemar berakun Twitter @HausofFrancis mengunggah foto yang diduga CD album tersebut dan mengklaim dia membelinya di toko Target. "Retweet kalau mau saya bocorkan," kata dia.

Dia lalu berkicau yang tampaknya dikutip dari label rekaman sang penyanyi, XL Recordings, yang memintanya menghapus "materi yang melanggar" dan mengancam tindakan hukum. "25 bocor dan bukan saya," kata @HausofFrancis.

Target Corp dalam pernyataannya menyebut, "Ini bukan album Target".

Perwakilan dari label independen XL dan Adele, yang sedang merekam sebuah konser di New York, tidak memberi komentar.

Dalam kasus yang berbeda, cuplikan dua menit dari 11 lagu di album tersebut dikabarkan beredar singkat di dunia maya melalui tokokaset online.

Tautan ke materi tersebut sudah tidak dapat diakses Rabu (18/11/2015). Single pertama dari album tersebut, "Hello", mencetak penjualan digital tertinggi dan dilihat banyak orang saat dilluncurkan bulan lalu.

Single kedua "When We Were Young" keluar Selasa lalu dan telah ditonton 7 juta kali di platform streaming vevo.

Majalah Billboard memerkirakan "25" akan terjual hingga 1,8 juta kopi hanya di Amerika Utara di minggu pertama rilis. kbc10

Bagikan artikel ini: