Kini berubah, Mentan pastikankan tak akan impor daging

Jum'at, 14 Agustus 2015 | 13:54 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Meski baru saja memberikan restu atas importasi sebanyak 50 ribu ekor sapi untuk memperkuat stok dagaing di dalam negeri, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berubah dengan memastikan tidak akan ada impor daging sapi. Lantaran Amran mendaparkan sebanyak 21 ribu ekor dengan ketersediaan setiap harinya untuk dipotong rata-rata sebanyak 200 ekor.

“Artinya dengan kemampuan ketersediaan sapi siap potong sebanyak 200 ekor per hari atau 6.000 ekor per bulan, kebutuhan daging sampai bulan Oktober dipastikan aman,”ucap Amran dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/8/2015).

Mentan menuturkan, bahwa dengan dipastikan stok sapi dalam negeri tersedia banyak, maka tidak akan mengeluarkan rekomendasi impor sapi.

Lebih lanjut, Amran meminta pihak terkait untuk menindak tegas pihak-pihak yang dengan sengaja bermain atau menimbun stok sapi, sehingga daging saat ini menjadi langka atau mahal.

“Secara instansi kami juga akan mengecek regulasi yang ada dan akan menjadi perhatian serius untuk dilaksanakan pihak Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan,” jelasnya..

Sebagai informasi, di Banten terdapat sebanyak 8 feedloter dari 41 feedloter yang ada di seluruh Indonesia. kbc10

Bagikan artikel ini: