Antam-Inalum kerja sama bangun smelter Grade Alumina

Rabu, 15 Juli 2015 | 12:48 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Antam (Persero) Tbk dan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum telah melakukan kerja sama dalam rangka pembangunan pabrik Smelter Grade Alumina (SGA).

“Kerja sama Antam dengan Inalum merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk terus meningkatkan nilai cadangan bauksit Indonesia yang besar serta mendukung sinergi antar BUMN.” kata Direktur Utama Antam Tedy Badrujaman dalam keterangan tertulisnya.

Direktur Utama Inalum Winardi menambahkan, kemitraan dengan Antam akan mendukung keberadaan industri hilir bauksit di Indonesia yang bernilai tambah. Kerja sama yang dimulai dengan pembangunan pabrik smelter ini juga akan menjadi momentum positif untuk mendukung integrasi bisnis di komoditas bauksit.

Adapun rencana kerja sama antara Antam dan Inalum diantaranya mencakup pencarian, evaluasi dan seleksi calon mitra untuk pembangunan pabrik SGA, penetapan skema kerja sama, persiapan pendirian perusahaan patungan dan melakukan kajian komprehensif diantaranya dalam hal aspek legal, finansial serta teknis-operasional. kbc10

Bagikan artikel ini: