Viar rilis Mini Trail-Cross X 100 cc untuk anak-anak

Kamis, 18 Juni 2015 | 15:29 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Para pecinta motocross kini bisa mengajak putera-puterinya untuk ikut bertualang mengendarai motor trail sendiri. Pasalnya, pabrikan motor lokal, Viar Indonesia menghadirkan model motor mini trail untuk segmen anak-anak, dengan nama Viar Mini Trail-Cross X 100 cc.

"Mini trail ini benar-benar baru, dan baru kami yang memperkenalkannya," ujar Deputy Director Marketing Viar Motor Indonesia Akhmad Zafitra Dalie di JIExpo Jakarta, Rabu (17/6/2015).

"Kenapa kami memperkenalkan mini trail ini? Karena di dunia trail produknya cukup banyak, dan banyak orangtua yang ingin mengajak anak-anak untuk bisa mengendarai motor trail. Tapi itu sangat mahal," tambahnya.

Karena memang ditbisa dipastikan untuk segmen khusus, pihaknya mengklaim bahwa mini trail hanya bisa digunakan dalam sirkuit saja tidak bisa dikendarai di jalanan umum.

"Mini trail ini hanya untuk offroad, di sirkuit saja dan diperuntukkan bagi pemula. Sebagai latihan dan sebelum menuju dewasa. Dan karena ini untuk anak-anak, maka mini trail ini tidak bisa digunakan di jalan raya," ujar Dalie

Karena faktor itu, lanjut Dalie, motor hanya memiliki harga secara off the road saja dengan harga Rp 8,9 juta. “Karena ini untuk anak-anak, mereka tidak bisa mengendarai di jalanan umum. Kan mereka juga belum memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi)," ujar Dalie. kbc10

Bagikan artikel ini: