Kemenkeu buka lowongan 6.000 pegawai untuk Ditjen Pajak dan Bea Cukai

Kamis, 11 Juni 2015 | 09:19 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kabar gembira bagi mereka yang tengah mencari kerja. Pasalnya Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka lowongan pekerjaan untuk 6.000 orang di tahun ini. Namun, lowongan hanya untuk Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC).

"Kami ingin rekrut lagi 4.000 orang untuk Ditjen Pajak dan 2.000 orang untuk DJBC," ungkap Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dalam rapat kerja dengan Komisi XI di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/6/2015)

Bambang menuturkan, kedua Ditjen tersebut memang sangat membutuhkan tambahan pegawai baru. Terutama untuk posisi account representative (AR) yang nantinya akan bersentuhan langsung dengan wajib pajak.

Besaran volume penerimaan pegawai juga sudah sesuai dengan hasil pembicaraan bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi? (Kemen PAN RB).

"Kami memang masih membutuhkan banyak untuk DJP dan DJBC," sebut Bambang.

Anggaran untuk pembayaran gaji calon pegawai tersebut juga telah disiapkan pada pagu anggaran Sekretariat Jenderal (Setjen). Total anggaran Setjen pada tahun depan adalah Rp 15,6 triliun.

"Ini sudah disediakan anggarannya di bawah Setjen," tukasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: