Suka selfie tapi kantong pas-pasan? Pake Lumia 540 Dual-SIM aja

Kamis, 4 Juni 2015 | 09:11 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sukses meluncurkan Lumia 640 LTE dan Lumia 640 XL, Microsoft kembali memperkenalkan Lumia terbarunya, Lumia 540 Dual-SIM. Tak jauh beda dari pendahulunya, tampaknya Microsoft tetap ingin menghadirkan ponsel yang mendukung kegiatan fotografi, terutama untuk aksi selfie yang sedang digemari kaum muda saat ini. 

Namun, bila melihat harga yang diusung handset berlayar 5 inci hanya Rp 1,999 juta dengan mendapat cashback Rp 500 ribu, apakah mungkin Lumia terbaru ini dilengkapi kamera berkualitas? 

Mengusung tagline “See even more in your selfies!”, Lumia smartphone ini diklaim memang khusus dibuat untuk pasar kaum muda yang hobi selfie di berbagai acara. Pasalnya, kamera depannya yang beresolusi 5 MP ini memilki fitur utama Wide-Angle. Sehingga memungkinkan kamu secara leluasa melakukan selfie, atau wefie bersama teman-teman. Lainnya yang terbaru dari kamera selfie kali ini yaitu dengan hadirnya fitur perekaman video dengan resolusi FWVGA (848 x 480), jarak fokus 24 mm, dan aperture f/2,4.

Kamera utama tak kalah serunya. Mengusung resolusi 8 MP, fitur-fitur yang ada meliputi perbesaran digital kamera 2x, flash LED, ukuran sensor 1/4 inci, jarak fokus kamera 28 mm, dan aperture f/2,2. Fitur pengaturan kamera meliputi White Balance (manual dan otomatis), upload foto otomatis ke OneDrive, sensor gambar bercahaya di sisi belakang, dan jarak fokus minimal kamera 10 cm.

Selain itu, untuk menambah fitur kamera lainnya yang belum tersedia, kamu bisa menambahkannya dengan cara download di Windows Phone Store. Disini berbagai aplikasi seperti Lumia Panorama, DSLR, Lumia Refocus, Lumia Cinemagraph, Photosynth, Blink, dan lainnya bisa diinstal langsung ke Lumia 540 DS.

Meskipun mengaku smartphone selfie dan wefie, namun Microsoft tidak serta merta melupakan fungsi lainnya, seperti produktivitas dan berbagai platform media sosial. Untuk itu Microsoft menghadirkan layanan built-in (bawaan), antara lain Office, OneNote dan Skype. Lalu juga didukung dengan kapasitas storage berbasis cloud OneDrive sebesar 30 GB yang bisa didapatkan secara gratis. kbc10

Bagikan artikel ini: