Siap-siap, pameran kecantikan terbesar di Indonesia timur bakal digelar di Surabaya

Selasa, 19 Mei 2015 | 23:50 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pertumbuhan ekonomi di wilayah Jatim membuat wilayah ini kini mulai dibidik menjadi pasar industri perawatan tubuh dan keantikan. Managing Director PT Prakarsa Sinergi Utama, Juanita Soerakoesomah mengatakan, dengan pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat yang terus bertumbuh pesat, Jatim dan Surabaya khususnya kini mulai menjadi pasar potensial untuk pemasaran untuk produk-produk kecantikan dan perawatan tubuh.

"Karenanya kami optimis mengadakan pameran kecantikan , kosmetik, rambut dan spa di Kota Pahlawan ini. Selain pasar di Surabaya dan Jatim, kami juga membidik pasar di Indonesia Timur karena wilayah ini perkembangan untuk industri kecantikan juga berkembang pesat," katanya di sela press conference pameran kecantikan Surabaya Beaute di Hotel Sahid Surabaya, Selasa (19/5/2015).

Pameran ini sendiri merupakan yang pertama diadakan di Surabaya dan merupakan kerjasama PT Prakarsa Sinergi Utama dengan PT Expotama Sinergi. Pameran Surabaya Beaute sendiri akan diadakan di Grand City Convex Surabaya pada 22-24 Agustus 2015 mendatang.

Ia menambahkan, dalam pameran ini, selain pelaku industri kecantikand ari dalam negeri, juga rencananya diikuti peserta dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

"Kami percaya dengan perkembangan pasar kecantikan yang sangat pesat di Indonesia, terutama kota terbesar kedua, Surabaya menjadi jalan yang tepat untuk memperluas bisnis kecantikan di Indonesia, maka dengan berbekal pengalaman kami dalam menyelenggarakan pameran perdagangan terkemuka Cosmobeaute Indonesia di Jakarta, kami memperluas jaringan bagi berbagai merek kecantikan dan jasa dari seluruh dunia untuk pasar tersembunyi ini," ujar Juanita.

Dalam pameran ini nantinya akan diikuti pelaku industri kecantikan mulai produk kecantikand an perawatan tubuh, teknologi dan layanan mulai dari perawatan kulit, produk estetika, make up dan kosmetik, rambut dan produk perawatan kuku, perawatan pribadi serta perawatan kecantikan.

Berbagai kegiatan seperti hair show, make-up show, produk demo secara langsung, serta talkshow program juga akan dilakukan untuk menarik pengunjung baik dari perdagangan maupun masyarakat umum.

Sementara itu, penata rambut profesional yang juga pemilik jaringan salon terbesar di Indonesia, Rudy Hadisuwarno, mengatakan industri kecantikan di wilayah Indonesia Timur bertumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir.

"Daya beli masyarakat di Indonesia Timur sangatlah kuat, hampir menyamai ibukota Jakarta. Namun sayangnya masih belum banyak produk dan jasa kecantikan yang berekspansi ke wilayah tersebut. Dengan adanya pameran ini diharapkan perluasan pasar bisa dilakukan pelaku industri kecantikan di Indonesia," tuturnya. kbc8

Bagikan artikel ini: