First Media siapkan capex Rp1,7 miliar untuk bangun BTS dan tambah layar bioskop

Selasa, 12 Mei 2015 | 11:34 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT First Media Tbk (KBLV) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 1,7 triliun pada tahun ini, naik 70% dibanding tahun lalu. Dana itu akan digunakan untuk ekspansi pada usaha-usaha baru yang berfokus pada bisnis teknologi, media dan telekomunikasi (TMT), melalui anak-anak usaha.

Anak usaha itu adalah PT Mitra Mandiri Mantap, induk usaha PT Internux, penyedia layanan broadband wireless access (BWA) Bolt!Super4G, kemudian PT Cinemaxx Global Pasifik yang terkenal dengan jaringan bioskop Cinemaxx, serta PT Prima Wira Utama (PWU) yang baru diakuisisi Desember 2014.

"BOLT akan menambah jumlah BTS (Base Transceiver Station) menjadi sebesar 3.800 BTS dan akan menambah jumlah jaringan in-building solution menjadi sebanyak 320 gedung di akhir 2015. Perkiraan capex yang akan dibelanjakan sebesar Rp 1 triliun," demikian pernyataan manajemen melalui keterbukaan informasi.

Sementara Cinemaxx akan membangun 2.000 layar di 300 kompleks sinema dalam 10 tahun di 85 kota. Tahun ini, akan dibuka lebih dari 20 kompleks sinema di berbagai kota dengan capex diperkirakan mencapai Rp 500 miliar.

"Sedangkan PT PWU akan mengembangkan bisnis in building service provider (DAS/penguat sinyal) dan infrastruktur wifi. Perkiraan capex yang akan dibelanjakan sebesar Rp 200 miliar," tulis manajemen. kbc9

Bagikan artikel ini: