Penjualan merosot, McDonald`s segera tutup 350 gerai

Senin, 27 April 2015 | 10:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Persaingan ketat di bisnis makanan dan minuman rupanya mulai meruntuhkan McDonald's. Raksasa restoran cepat saji ini berencana menutup 350 gerai. Langkah itu diambil setelah gurita bisnis dunia itu mengalami penurunan penjualan yang sangat drastis.

Dikutip dari laman Metro.co.uk, Jumat 24 April 2015, McDonald's mengalami penurunan penjualan secara global mulai 0,6 persen hingga 8,6 persen.

"Sebagai restoran terkemuka dunia, kami sedang berubah menjadi lebih responsif kepada pelanggan masa kini," tutur CEO McDonald's, Steve Easterbrook.

Dari 350 gerai yang akan ditutup tersebut, 220 di antaranya berada di Tiongkok. Sementara 130 outlet lainnya berada di Jepang.

"Kami tengah mengembangkan sebuah rencana turnaround (putar haluan) untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan mengantar, pertumbuhan yang menguntungkan," ujar Easterbrook.

Sementara, laman Mirror.co.uk menulis penjualan global McDonald's menurun 2,3 persen selama triwulan pertama tahun ini, termasuk penurunan 2,6 persen di Amerika Serikat. Di Eropa, mereka mengalami penurunan penjualan 0,6 persen. kbc10

Bagikan artikel ini: