Kian mudah, pengajuan KPR BTN bisa secara online

Selasa, 7 April 2015 | 07:26 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Anda ingin mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR) di Bank BTN? Tak perlu bingung, karena saat ini PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah merilis BTNproperti, dimana calon nasabah bisa mengajukan KPR secara online.

Portal dengan alamat www.btnproperti.co.id ini diperuntukkan bagi para developer dan masyarakat yang ingin mendapatkan akses mengenai perumahan.

Direktur Utama BTN, Maryono menjelaskan, portal BTNproperti akan memberikan banyak fasilitas kemudahan kepada masyarakat dan pengembang dalam memperoleh informasi terkait dengan masalah rumah.

“Sebagai leader pembiayaan perumahan di Indonesia kami ingin agar portal BTNproperti menjadi icon baru menjawab kebutuhan masyarakat akan rumah,” katanya, beberapa waktu lalu.

Melalui portal ini akan diperoleh dengan mudah informasi mengenai properti pilihan sesuai dengan kemampuan. Masyarakat juga akan dapat melakukan pengajuan KPR secara online dengan persetujuan seketika.

“Melalui portal ini kami menjawab apa yang diperlukan masyarakat tentang kebutuhan rumah. Fitur-fitur seperti konsultasi KPR, simulasi KPR, edukasi masyarakat, customer service chat, berita seputar properti dan informasi terkini tersedia dalam portal BTNproperti,” jelas Maryono.

Dalam portal KPR Online BTN tersebut, tersedia informasi berbagai rumah baru maupun rumah second lengkap disertai dengan foto dan harga jual rumah. Bahkan untuk rumah baru, no kontak pihak pengembang (developer) juga disajikan. 

Meski demikian, ketika nasabah merasa cocok dan siap menandatangani perjanjian akad kredit, barulah nasabah perlu mengunjungi lokasi rumah tersebut secara langsung.

Melalui portal KPR online, nasabah bahkan mendapat gambaran simulasi cicilan kredit berdasarkan tenor maupun harga jual rumah yang tertera. Ini bahkan juga berlaku untuk rumah yang sedang dilelang oleh BTN. kbc10

Bagikan artikel ini: