First Media incar 1,5 juta pelanggan di akhir 2015

Kamis, 12 Maret 2015 | 10:40 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Link Net-First Media, penyedia layanan internet pita lebar dan TV berbayar di Indonesia menargetkan bisa menambah sedikitnya 100 ribu pelanggan baru sepanjang tahun 2015 ini. Dengan tambahan itu, hingga akhir tahun ini, jumlah pelanggan First Media akan menjadi 1,5 juta pelanggan atau sambungan.

Director Business Development First Media Sutrisno Budidharma mengatakan, hingga akhir tahun 2014 lalu jumlah pelanggan secara nasional mencapai 1,4 juta sambungan. Dari jumlah itu, sebanyak 35 ribu pelanggan berada di Jawa Timur.

"Untuk nasional target kita bisa mencapai 1,5 juta pelanggan di akhir tahun, sedang di Jatim diharapkan menjadi 46 ribu pelanggan," katanya kepada wartawan dalam media launch di Surabaya Town Square, Rabu (11/3/2015).

Sutrisno menambahkan, di Jawa Timur sendiri, First Media baru mempunyai jaringan di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang. Sementara untuk nasional, First Media baru ada di empat kota yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Bali.

Guna menggapai target itu, lanjut dia, banyak strategi yang dilakukan First Media, salah satunya dengan meluncurkan X1 Combo HD Packs. Menurut Head of Product Link Net-First Media, Dedy Handoko, paket itu merupakan layanan terbaru yang ditawarkan dengan meleburkan pengalaman menonton TV dan berinternet yang dapat dinikmati di mana saja.

"Orang Indonesia merupakan penonton setia televis dengan rata-rata waktu menonton 4 jam setiap hari. Indonesia juga adalah negara kedua tertinggi di Asia Tenggara dengan waktu online tertinggi," bebernya.

X1 Combo HD Packs ditawarkan satu paket dengan set-top box generasi terkini 'Smart Box' dan layanan over the top yang telah disempurnakan 'First Media Go' yang memungkinkan pelanggan menikmati kanal TV favorit, konten Video on Demand, dan catch up TV baik secara online maupun melalui ponsel.

"Kecepatan aksesnya jangan dibayangkan seperti zaman dahulu yang lelet. Kami ada layanan internet kecepatan tinggi 12, 25, dan 500 Mbps," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: