Wow, pemerintah New York berambisi bangun WiFi tercepat sejagat

Kamis, 20 November 2014 | 02:03 WIB ET

NEW YORK, kabarbisnis.com: New York City mengumumkan tentang rencananya untuk membangun sebuah stasiun telepon umum menjadi bilik WiFi gratis. Menurut pemerintah setempat, akses WiFi untuk internet di kota tersebut memiliki kecepatan 100 kali lebih cepat dari area hotspot yang ada.

Proyek yang akan dijalankan pada 2015 mendatang ini, telah disetujui pihak pemerintah yang menggandeng langsung perusahaan lokal LinkNYC untuk menjalankannya, seperti dikutip dari Sciencealert, Rabu (19/11/2014).

Dalam proposal LinkNYC menyebutkan bahwa proyek pembangunan WiFi internet tercepat ini akan dibangun sebanyak 10.000 stasiun, di wilayah Boroughs. Akses kecepatan yang diberikan mampu memberikan kecepatan mencapai hitungan 30 menit dalam besaran kapasitas Gigabyte.

Pemerintah New York juga menyebutkan bahwa stasiun WiFi ini bisa juga menumbuhkan anggaran pendapatan negara sebesar US$500 juta selama 2 tahun ke depan. Hal tersebut memang memungkinkan, karena stasiun ini dibangun mirip sebuah kubik/ dinding papan iklan. Sehingga bisa digunakan untuk penyewaan papan iklan pihak swasta.

Menurut sebuah informasi, proyek pemasangan WiFi ini sendiri dianggap sebagai pembangunan untuk meningkatkan pertumbuhan akses internet di New York. Dan juga diklaim sebagai bukti layanan pemerintah setempat terhadap warganya. kbc10

Bagikan artikel ini: