Rangkul FC Barcelona, Advan siapkan dua model edisi spesial

Jum'at, 22 Agustus 2014 | 17:41 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Vendor ponsel lokal Advan terus berupaya menggaet konsumen di tengah ketatnya persaingan. Usai meluncurkan brand barunya yaitu Advan Singnature yang merupakan produk Advan yang berkelas premium, kini brand lokal ini kembali membuat gebrakan dengan merangkul klub bola asal Spanyol yaitu FC Barcelona (Barca).

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Advan yang diwakili oleh Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto dengan Xavier selaku FCB Managing Director in Asia Pasific.

Dalam kerjasama ini, Advan akan merilis smartphone dan tab yang dikemas secara menarik dengan menampilkan karakter lima pemain utama Barca. Rencananya produk tersebuk akan mulai diluncurkan bertahap yang mulai September 2014.

Menurut Tjandra Lianto, dipilihnya klub Barca didasari oleh banyaknya masyarakat Indonesia yang menjadi fans berat club asal Barcelona ini, terlebih lagi fans yang ada diluar negeri sehingga kalau kita memproduksi ponsel dan menampilkan karakter pemain Barca besar kemungkinan smartphone akan laris diburu.

Menurutnya, strategi kerja sama dengan Barca ini merupakan yang pertama di Indonesia yang lakukan oleh produsen ponsel, dan ini bisa menjadi langkah stategis kami yang mampu menaikan nilai jual produk Advan.

"Untuk awalnya nanti Advan akan meluncurkan Barca Tab dan Barca smartphone, yang nantinya ada logo Barca dan ada permainan bolanya serta foto-foto pemain inti Barca. Kita buat sekitar bulan September dan diluncurkan secara berseri," jelasnya Tjandra seperti dikutip dari jeruknipis, Jumat (22/8/2014).

Kerjasama yang dijalin selama dua tahun ini, menandakan bahwa produk Advan sudah bisa diterima baik oleh masyarakat luas, dan untuk memulai tahap awal ini, Advan akan meluncurkan 10-20 ribu unit produk dulu. "Untuk bisa keluar negeri kami belum dulu sebab kami memang konsentrasi dulu untuk di dalam Negeri," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: