Microsoft gaet Opera lahirkan ponsel murah

Jum'at, 22 Agustus 2014 | 15:09 WIB ET

COLORADO, kabarbisnis.com: Ponsel murah alias low end rupanya menjadi salah satu senjata vendor untuk menggaet pengguna lebih banyak. Seperti yang dilakukan browser pembuat Opera yang telah menandatangani perjanjian lisensi dengan Microsoft. Kerjasama ini akan melihat browser Opera menjadi default untuk semua produk Microsoft (Nokia) Seri 30 +, Seri 40 dengan menggunakan platform Asha.

Windows Phone tetap berjuang untuk menyaingi iOS dan Android di pangsa pasar. Namun Microsoft masih tetap berusaha untuk meluncurkan handphone murah. Mereka memperkenalkan handphone Nokia 130 yang hadir dengan desain candy bar dan harga super murah.

Dilansir dari Thenextweb, Kamis (21/8/2014), selanjutnya, produk-produk handphone murah dari Microsoft yang memakai brand Nokia tersebut akan hadir dengan software Opera Mini.

"Ini adalah kesempatan besar untuk menyebarkan manfaat dari Opera Mini untuk jutaan lebih konsumen di pasar inti kami. Masih ada sejumlah besar orang yang belum pindah ke smartphone, namun Opera Mini dapat menyediakan pengalaman browsing yang luar biasa saat ini, "kata Lars Boilesen, CEO Opera.

Dengan adanya kerjasama ini, Opera Mini akan bisa menjangkau lebih banyak konsumen di segmen pasar utamanya, yakni produk handphone murah. kbc10

Bagikan artikel ini: