Demi gaet Barcelona FC, Advan rela keluarkan jutaan Euro

Selasa, 15 Juli 2014 | 14:43 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Salah satu produsen perangkat mobile lokal Indonesia, Advan rela merogoh duit hingga jutaan Euro demi menggaet salah satu klub Spanyol, Barcelona FC. Dengan kerja sama ini, popularitas nama klub sepakbola Barcelona serta beberapa pemain-pemainnya, bisa mendongkrak brand image Advan di pasar global.

"Bangga kita bisa bekerjasama dengan Barcelona. Kita merasa perlu untuk makin meningkatkan image dan sekarang sudah saatnya," kata Direktur Marketing Advance, Tjandra Lianto, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Selain dari pihak Advan yang memberikan pernyataan resmi tersebut, salah satu account Twitter yang bernama Barca Stuff, @barcastuff, juga mengunggah satu tweet yang berbunyi, "Barcelona telah menandatangani kontrak kerjasama selama 2 tahun dengan perusahaan pembuat perangkat mobile dan tablet asal Indonesia, Advan."

Seperti dikutip dari Antara, Tjandra memang mengatakan bahwa harga kesepakatan kerjasama antara Advan dan Barcelona FC ini tidak lah murah. Dia mengatakan bahwa harga kesepakatan tersebut bernilai jutaan Euro. Namun pihak Advan tidak memandang nilai tersebut sebagai hal yang terlalu tinggi karena mereka berpendapat hal tersebut adalah investasi jangka panjang.

Dengan kerjasama ini, maka pihak Advan mendapat keuntungan untuk bisa mengundang pemain Barcelona ke Indonesia atau juga menempatkan logo klub Catalan tersebut di produk mobile mereka. kbc10

Bagikan artikel ini: