Nikon 1 V3, kamera berperforma cepat dan hasil jepretan lebih tajam

Kamis, 3 Juli 2014 | 07:27 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Para fotografer profesional kembali disuguhi koleksi kamera seri compact DSLR terbaru dari salah satu produsen kamera ternama, yakni Nikon 1 V3. Produk jagoan terbaru yang merupakan kelanjutan dari model sebelumnya, Nikon 1 V2 ini memiliki resolusi 18,4 Megapixels.

Kamera ini dibekali kemampuan kombinasi antara Hybrid AF dengan Hybrid Contrast yang mampu menghasilkan pencarian AF yang sangat cepat serta hasil foto lebih maksimal.

Compact DSLR ini memakai CMOS sensor dengan ukuran yang besar yaitu 1 inci sehingga detil dan ketajaman gambar lebih terasa dibandingkan menggunakan sensor kecil. Kamera ini juga memiliki performa sangat cepat dalam menghasilkan gambar dengan kecepatan hingga 20 fps. Dan kamera handal ini tetap meniadakan OLPF (Optical Low Pass Filter) untuk mendapatkan ketajaman dan detil lebih maksimal.

Sepertinya kamera Nikon series terbaru menghilangkan fitur ini yang mungkin dikarenakan hasil foto yang didapat tidak maksimal meskipun fungsi dari OLPF ini lebih mendukung pada kualitas foto serta melindungi sensor.

Menurut Dpreview Selasa (1/7/2014), mengungkapkan bahwa kamera ini juga dapat menghasilkan kualitas video Full HD 1080p 60 fps dan video kualitas HD 720p dengan kecepatan 120 fps sehingga bisa anda bayangkan tingkat halusnya pergerakan video dari kamera ini. Untuk membidik video, Nikon 1 V3 didukung LCD berukuran 3 inci beresolusi 1.04 MP yang dapat diarahkan ke atas dan ke bawah untuk membantu kamu dalam melakukan pengambilan gambar.

Dan pengoperasian kamera ini bisa dilakukan dengan sistem layar sentuh untuk mengoperasikan menu di dalamnya. Rencananya kamera compact DSLR ini akan meluncur di pasaran dengan harga US$1.199. kbc10

Bagikan artikel ini: