Gencar ekspansi, Inalum butuh 4.500 naker baru

Jum'at, 13 Juni 2014 | 09:39 WIB ET

MEDAN, kabarbisnis.com: Usai resmi menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Inalum terus menggenjot ekspansi usaha. Guna aksi itu, Inalum berencana menambah sekitar 4.500 tenaga kerja baru.

Tambahan tenaga kerja tersebut diperlukan karena Inalum akan segera berinvestasi untuk membangun pembangit listrik, pabrik baru, dan memperluas pelabuhan.

Direktur Utama Inalum Winardi memerinci, saat ini jumlah tenaga kerja mencaai 2.000 orang, dan yang berasal dari kontraktor 5.000 orang.

"Selain akan menambah tenaga kerja untuk kebutuhan ekspansi, kami juga ingin berkontribusi kepada Pemprov Sumatera Utara. Selama ini kami memberikan kontribusi berupa fee kepada pemerintah pusat," tutur Winardi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/6/2014).

Lebih lanjut, Winardi menyebutkan untuk merealisasikan kontribusi tersebut, pihaknya mengusulkan kepada Pemprovsu agar segera merancang peraturan daerah.

"Kami ingin fee dirasakan langsung ke masyarakat. Tidak lagi ke pemerintah pusat lagi, langsung ke daerah. Bisa juga melalui CSR melalui Pemprov Sumut," tambahnya.

Hal tersebut disambut baik Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho. Gatot juga meminta Inalum berkontribusi lebih banyak terhadap penanganan krisis listrik di Sumut.

"Dengan status Inalum sekarang, kami berharap Inalum lebih banyak berkontribusi menyejahterakan masyarakat Sumut," pungkas Gatot. kbc10

Bagikan artikel ini: