Laptop tahan banting dari Dell siap sapa pasar RI

Kamis, 5 Juni 2014 | 07:09 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Harapan masyarakat Indonesia untuk memiliki laptop konvertibel tahan banting dan cuaca ekstrem dari Dell tampaknya bakal mendekati kenyataan. Pasalnya, dalam acara Dell Solutions Tour 2014 di Grand Ballroom, Kempinski, Jakarta, Rabu (4/6/2014) kemarin, laptop yang diberi nama Dell Latitude Rugged Extreme 12 ini sengaja dihadirkan khusus.

Executive Director Business Client Product Group Dell, Drew Moore mengatakan, Latitude Rugged Extreme 12 dan 14 (yang tidak konvertibel) dirancang khusus untuk menghadapi berbagai bahaya yang berisiko tinggi merusak perangkat bergerak tersebut. Ia mencontohkan debu, uap air, tetesan air, getaran, suhu ekstrim, dan kondisi lainnya yang dihadapi pengguna di bidang militer, keamanan publik, manufaktur, lingkungan industry, atau pemulihan bencana.

“Laptop ini paling tepat untuk melakukan pekerjaan terberat dan kondisi terkeras di dunia,” kata Moore. Tim Dell sendiri telah melakukan riset dan rancangan selama setahun sebelum akhirnya meluncurkan produk tersebut di Indonesia.

Dell Latitude Rugged Extreme 12 dan 14 dibuat dengan bahan-bahan terkuat yang ada, termasuk ultra polimer yang tahan banting dan besi magnesium yang tangguh menghadapi kondisi terburuk sekalipun. Data juga aman dari kondisi-kondisi alam berkat tutup bersegel dan pelindung terkompresi namun tetap mampu bekerja di suhu tinggi berkat sistem pengaturan termal QuadCool generasi keempat.

Laptop Latitude Rugged Extreme telah melewati uji coba standar militer independen, termasuk dijatuhkan dari ketinggian 1,8 meter, serta memperoleh sertifikasi goresan, emisi dan bahan berbahaya dari penguji pihak ketiga.

“Dell mengerti bahwa tidak ada uji coba yang sempurna seperti di dunia nyata, oleh karena itu kami selalu melakukan pengujian melebihi standar-standar yang ada untuk menjamin ketangguhan produk ini dalam situasi di dunia nyata,” ucap Moore. kbc10

Bagikan artikel ini: