Kementan berangkatkan 14 peternak belajar soal sapi ke Selandia Baru

Rabu, 4 Juni 2014 | 14:23 WIB ET

Jakarta, kabarbisnis.com: Kementan mengirim sebanyak 12 peternak sapi perah untuk belajar peternakan sapi perah ke Selandia Baru.

Direktur Budidaya Ternak Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Fauzi Luthan mengatakan pengiriman tersebut bekerjasama dengan Fonterra Brands Indonesia. Hal tersebut terbalut dalam program Fonterra Dairy Farming Scholarship.

Fauzi mengatakan ini akan berlangsung dalam tiga tahap. Pertama dilaksankan di Indonesa dan Selandia baru. Pertama tanggal 1-27 Juni 2014 di Batu Raden Jawa Tengah, Kedua 7 Agustus - 14 September di Selandia Baru. Tahap ke 3 kembali di Batu Raden 26 September-16 Oktober 2014.

"Kita sambut baik kerja sama ini sebagai peningkatan sumber daya manusia bagi peternak. Terutama wawasan petugas dan peternak. Keluaran harapan terbentuk sumber daya manusia tangguh dan berkualitas untuk pengembangan budidaya ternak.kerjasama perlu meningkatkan kemampuan industri berbasis susu," kata Fauzi saat peresmian pelatihan Fonterra Dairy Farming Scholarship di Kementan, Rabu (4/6/2014).

Menurut Fauzi, ini kali keduanya kerjasam pengiriman peternak. Kali ini hanya 12 peserta yang belajar selama dua belas minggu. "Semuanya melalui proses seleksi dari 70 aplikasi namun hanya 12 yang terplih berangkat belajar. Berasal dari Jawa dan Sumatera," katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia, Paul Richards mengatakan program ini sebagai bagian mendukung program pemerintah. "Program ini untuk meningkatkan produksi dan kualitas susu peternak sapi perah," katanya. kbc11

Bagikan artikel ini: