Coolpix S810c, kamera saku kedua Nikon bersistem Android

Sabtu, 12 April 2014 | 19:42 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Nikon kembali merilis kamera saku dengan sistem Android, Coolpix S810c. Model ini juga memiliki konektifitas Wi-Fi.

Kamera yang hadir sebagai suksesor S800c (kamera Andorid pertama Nikon) ini, membawa sejumlah perubahan, seperti layar yang lebih besar menjadi 3,7 inci, zoom yang lebih panjang hingga 300mm dan desain lebih tipis.

Kamera ini juga dapat mengakses Google Play Store, yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengedit, dan mengunggahnya dengan mudah.

Selain itu, tentu saja kamera ini bisa menjelajahi web, mengecek email dan melakukan segala sesuatu yang dapat dilakukan dengan perangkat Android 4.2.2. Nikon juga menyematkan fitur media player di S810c sehingga kamera ini memiliki jack headphone stereo.

Menurut laman The Verge, Nikon tampaknya belum seserius Samsung dalam menggarap kamera Android, dan hanya sampai batas tertentu.

Harga kamera ini sekitar US$345, tersedia mulai awal bulan depan. Laman ini tidak mencantumkan di negara mana saja kamera ini akan dijual.

Selain S810c, Nikon juga mengumumkan kamera 1-series terbaru, yaitu J4. Model ini hadir dengan sejumlah spesifikasi yang sama dengan Nikon V3, antara lain Wi-Fi built-in, resolusi 18,4 megapiksel dan prosesor gambar terbaru Nikon Expeed 4A.

J4 menjadi kamera Nikon varian J pertama yang berlayar sentuh, sehingga memudahkan fotografer menentukan fokus hanya dengan menyentuh layar. kbc10

Bagikan artikel ini: