Potensi besar, Natasha gencar gaet pelanggan remaja

Selasa, 11 Maret 2014 | 09:16 WIB ET

SEMARANG, kabarbisnis.com: Besarnya potensi pasar produk kosmetik dan perawatan kecantikan oleh segmen remaja membuat Natasha Skin Clinic Center terus memperkuat penetrasi pasarnya di segmen ini.

Promotion Manager Natasha Skin Clinic Center, Adhi Susetyo mengatakan, Natasha terus melakukan inovasi bisnisnya. Salah satunya yang saat ini terus digarap adalah merambah pelanggan remaja. Remaja dinilai potensial untuk pengembangan pasar kosmetik. Produk kecantikan dan perawatan khusus untuk remaja pun mulai diluncurkan.

Menurutnya segmentasi Remaja cukup tinggi. Dari 81 cabang Natasha di seluruh Indonesia 35 persennya adalah pasar remaja. “Penggunaan kosmetik tak lagi dimonopoli para perempuan dewasa. Belakangan, pria serta remaja juga mulai menjadi pengguna aktif sejumlah produk kosmetik,” katanya di Semarang, Senin (10/3/2014).

Beberapa produk yang banyak dikenakan oleh para remaja diantaranya perawatan kulit dan kosmetik. Seperti produk pembersih muka untuk menghilangkan jerawat maupun beberapa problem kulit lainnya yang banyak dialami remaja.

Dipaparkannya, saat ini Natasha memiliki market share 9% dari total market kosmetik di Indonesia yang mencapai Rp12 triliun. Tahun lalu pertumbuhan bisnis Natasha mencapai 9-12 persen.

“Ini menunjukan bahwa potensi bisnis klinik kecantikan masih sangat menjanjikan. Hal ini seiring makin tingginya kepedulian para wanita untuk melakukan perawatan tubuhnya,” ujarnya.

Saat ini masing-masing cabang Natasha mencatatkan pelanggan rata-rata 40.000 orang, dengan 75 persen di antaranya sebagai pelanggan aktif. Adapun dari sisi gender, 90 persen pasien perempuan, dan 10 persen pasien pria. kbc10

Bagikan artikel ini: